Cari Blog Ini

Kamis, April 24, 2008

gulai ikan ala gua

Tadi pagi gw tiba2 pengen bikin gulai, belum pernah seh bikinny, tapi cuek aja :D
Terinspirasi oleh buncis + ikan tuna yang menurut gw lebih enak di gulai daripada digoreng.
heemmm....mari kita liat bumbu2 apa saja yang dipunyai , dan dengen nekat pake bumbu campur2 akhirnya terpilihlah:
1. bawang merah
2. bawang putih
3. jahe
4. kunyit
5. lengkuas
6. lada
7. ketumbar
8. pala
9. kemiri
10. cabe merah

Semua bumbu itu gw ulek deh, trus ditumis sebentar. Lalu tuang santan ke hasil tumisan bumbu, trus masukin bunci yang udah diiris tipis2, gw masukin daun salam, gw masukin sereh juga, terus aduk2 hingga santan hampir mendidih, lalu gw masukin ikan tuna yang sebelumnya udah diberi jeruk nipis, terus diaduk2 hingga ikan mateng lalu diangkat deh.

selese deh masaknya :D

gak tau seh rasanya gimana, tapi IMHO lumayanlah, standar enak buat orang kan beda :D
yang penting bisa dimakan aja :P dan tidak menimbulkan gejala perut mulas2 :D

2 komentar:

dewi Handayani mengatakan...

CILEUNGSI = CIuman LEngket UNtuk jaGa gengSI
> CIAWI = CIuman manusiAWI
> CIBULAN = CIumannya BUtuh LANjutan
> CIPANAS = CIuman PAling gaNAS
> CISADANE = CIuman SAyang DAri aNE
> CIBUBUR = CIuman BUru-BURu
> CISALAK = CIuman SAya gaLAK
> CIAMIS = CIuman bAu aMIS
> CIKINI = CIuman laKI biNI
> CIBITUNG = CIuman BIkin unTUNG
> CIKUPA = CIuman KUrang Panas
> CICADAS = CIuman CumA Dada aTAS
> CIPARAY = CIuman Pakaian teruRay
> CIMAHI = CIum MAh di daHI
> CIBINONG= CIuman BIbir moNyONG
> CIPULIR= CIuman PUntir meLintIR
> CIHAPIT= Ciuman Hampir kejePIT
> CIKASO= CIuman KAgak SOpan
> CICENDO= CIuman CEwek iNDO
> CIKIJANG= CIuman biKIn keJANG
> CIBEUNYING= CIuman BErbUnYi nyarING
> CIKONDANG= CIuman di balKON sambil begaDANG
> CILACAP = MAAF, Anda sudah memasuki JAWA TENGAH..

vanma mengatakan...

Hihihihi.....dapat darimana wi?

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *