Cari Blog Ini

Senin, Maret 06, 2017

Gambaran Pentingnya Asuransi (10)

Semangat pagi semuanya!!!!!!!!!!!!
Sebenarnya ima pengen posting program perawatan kesehatan neh, tapi sayang belum selesai. Ditunggu ya postingan program perawatan kesehatannya :)

Untuk hari ini postingan ilustrasi bagaimana pentingnya asuransi syariah yang man teman :)
Mungkin teman-teman ada yang bertanya, mana lebih penting asuransi atau investasi? Kalau menurut ima lebih penting asuransi baru kemudian investasi. 

Kenapa????
1. Investasi tidak dipengaruhi oleh umur, sedangkan asuransi umur sangat mempengaruhi. Misalnya Ali berumur 30 tahun dan Umar yang berumur 20 tahun, menginvestasikan uangnya di instrumen investasi yang sama, tingkat resiko yang sama, dan jangka waktu yang sama, maka akan mendapatkan hasil investasi yang sama. Nah, kalau asuransi, dengan premi yang sama, misalnya 500rb/bulan, manfaat dari proteksi yang didapatkan oleh Ali dan Umur akan sangat berbeda :)

2. Jika terjadi resiko terhadap teman-teman, investasi yang telah dikumpulkan oleh teman-teman dengan susah payah akan tergerus oleh dampak resiko tersebut. Misalnya, terkena sakit kritis, misalnya jantung, dokter mengatakan membutuhkan perkiraan biaya sekitar 200 juta. Apa yang akan teman-teman lakukan? Menjual aset bukan? Menjual aset yang telah dikumpulkan bertahun-tahun dengan susah payah. Pertanyaan selanjutnya, aset sudah tidak ada, bagaimana setelahnya?

Diskusi lebih lanjut dengan Ima yuks man teman :) Welcome loh, tingga wa/telpon/sms aja :)


Hubungi Saya: Nurhalimah H.
Telp/Wa: 083874919848 
Email: vanma.ima@gmail.com



Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *