Cari Blog Ini

Jumat, Juni 13, 2008

Pengaruh Ikan Jabrik Padaku

Mungkin pada aneh kali ya denger yang namanya ikan jabrik. Aku juga sebenarnya rada-rada aneh dengernya, dan sumpah baru kali itu pertama kali dengernya, waktu belanja ke pasar. Temenku aja sama ketawa waktu aku bilang nama ikannya, aku jadi merasa konyol deh.

Ceritanya aku ke pasar mo beli ikan, trus aku liat ada ikan gede-gede mirip ikan tongkol, trus aku tanya sama bapak jual ikannya "ikan apa ini pak?", trus bapaknya bilang, "ikan jabrik neng", "ooo" aku jawab. Tapi dalam hati aku sedikit kurang mempercayai pendengaranku, khawatir salah dengar akhirnya aku gak berani menyebut nama ikannya waktu mo beli. Ceritanya aku jadi beli tuh ikan, cara belinya "ini kira-kira berapa pak?" (sambil nyerahin tuh ikan sama si bapak. Dan lumayan juga loh, ada hampir sekilo seekornya).

Nah setelah itu, aku bawa pulanglah tuh ikan dengan senang hati, hati pun bernyanyi tralala trillili. Sampe dikosan aku masukin freezer.

Besok dan besoknya lagi aku masak deh tuh ikan, sebenarnya digoreng aja seh, aku goreng untuk makan pagi sama siang. Selama dua hari aku lauknya ikan jabrik.

Hari pertama, paginya aku merasa gatal2 di lengan bawah tangan kananku, siangnya ditambah gatal-gatal di pahaku. Rasanya pengen dicakar aja tuh gatel, tapi aku menyabarkan hati, jadi aku usap-usap pelan aja di daerah yang gatel supaya gak luka nantinya. Malamnya, gatal di lengan bawah hilang, tapi timbul gatal di kaki bagian bawah, duh....gak bisa tidur deh jadinya.

hari kedua, aku goreng lagi ikan jabriknya, seperti biasa buat makan pagi sama siang. Sebelumnya gatel yang kemaren belum ilang, gak berapa lama setelah makan pagi, gatal-gatalnya kumat lagi, bahkan nambah di tangan deket jari-jari.huaaaa...............menderita deh, siangnya apalagi.

Trus aku curhat sama temenku tentang gatal-gatal itu, gak seperti biasanya seh. Aku curiga sama sabun yang aku pake (kebetulan dua hari kemaren aku pake sabun baru, habis wanginya lebih enak seh :D), tapi temenku bilang sepertinya bukan, soalnya kalo gatal-gatal gara-gara sabun biasanya, gatal-gatalnya merata, tapi aku kan gatal-gatalnya daerah-daerah tertentu, trus tipenya hilang satu tumbuh satu lagi :( Temenku lalu nanya aku makan apa, aku bilang aja dua hari ini aku makan ikan jabrik, trus dia nanya lagi, sebelumnya kalo makan ikan tuh alergi gak. Aku jawab aja baru kali itu makan ikannya, he he he, gw lupa kalo ada pengaruh alergi makanan. Temenku curiga aku alergi sama ikan jabrik itu, trus nyaranin mendingan jangan dimakan lagi, trus liat reaksinya.

Akhirnya aku coba saran temenku, aku hentikan makan ikan jabrik, malah dengan berat hati ikannya aku buang, duh..mubazirnya,tapi sabunnya masih aku pake. Besoknya seh masih gatel-gatel, tapi gak separah kemaren ato dua hari yang lalu, besoknya lagi makin ilang, akhirnya hari ini udah gak gatel lagi. Temenku bener ternyata. Hiks hiks hiks, udah nama ikannya aneh gitu, bikin alergi sama aku lagi :(

Jabrik...oh...Jabrik.....

5 komentar:

Aprilia Wulandari mengatakan...

hemmm.... lain kali kalo ada ikan yang aneh aneh namanya jangan dibeli dek...

beli yang dah tau namanya aja..hehehe

Anonim mengatakan...

aku tau ikan jabrik, emang jenis tongkol ma, tongkol jabrik, aku juga suka, Alhamdulillah gak alergi :P

vanma mengatakan...

@ aprilia wulandari : ini wulan ato siapa ??? gaya bicaranya terkesan tidak seperti wulan???

@ ninoy : bener kamu noy, waktu aku pasar lagi si bapak pedagang ikannya bilang "jabrik, tongkol jabrik neng" , aku langsung bergidik ngeri sama tuh ikan noy, ternyata ikan tongkol ada jenis lain selain tongkol item sama putih ya, aku baru tau

Anonim mengatakan...

jd penasaran ama ikan jabrik, dkirain beneran ada jabriknya, kali aja siripny bentuk jabrik ga lurus :D

hati2 ma, kl alergi setau glh makan garem abis itu, sbg penetral, buat alergi gatel dtenggorokan sih.. hehe

vanma mengatakan...

ooo...itu tips nya yah ???? thanx ya gal buat tipsnya, next time kalo ada kejadian begitu lagi aku cobain deh tips dari kamu :)

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *