Cari Blog Ini

Senin, Mei 22, 2017

Infografis #2 : Tujuan Perencanaan Keuangan & Profesi Financial Planner

Assalamu’alaikum wrwb,
Semangat pagi .......

Kali ini lanjutan dari artikel sebelumnya, infografis 1. Sumbernya masih berasal dari tempat yang sama :) Baiklah....kita lanjut baca yuks..... :)
 
-------------------------------------------------------------------------

Apa Tujuan Perencanaan Keuangan?



Sebagian orang beranggapan perencanaan keuangan, betujuan untuk menjadi kaya. Pernyataan tersebut memang betul, tetapi tidak benar 100%. Pada saat Anda merencanakan keuangan, Anda mulai dapat lebih rutin dalam bersedekah, dapat melindungi aset Anda, berinvestasi untuk mewujudkan tujuan-tujuan keuangan Anda (tujuan keuangan jangka pendek, menengah dan panjang). Keuangan yang terencana dengan baik, tentu saja akan menghasilkan kesejahteraan sehingga Anda bisa memiliki waktu lebih banyak untuk keluarga, Anda dapat hidup lebih bahagia, Anda dapat tidur nyenyak dan hidup lebih bersyukur.
 
Bagaimana Human Life Stage?



Setiap orang tentu memiliki tahapan hidup atau human life stage, mulai dari bayi, usia anak-anak, dewasa, menikah dan tua. Setiap fase atau tahapan tersebut tentu saja memiliki kebutuhan keuangan. Contoh pada saat Anda masih kuliah, mungkin Anda masih memikirkan untuk senang-senang. Memasuki dunia kerja dan karir, Anda sudah memikirkan bagaimana cara berinvestasi, menggunakan kartu kredit, menyiapkan dana untuk menikah, membeli rumah dan lain sebagainya. Begitupula ketika seseorang memasuki fase-fase pensiun.
 
Apa Itu Profesi Financial Planner (Perencana Keuangan) ?



Profesi financial planner adalah profesi yang membantu kliennya untuk mengelola dan merencanakan keuangan. Para financial planner melayani jasa untuk konsultasi keuangan dan pembuatan rencana keuangan (financial plan). Di dalam rencana keuangan tersebut, Anda akan mendapatkan strategi untuk mewujudkan tujuan keuangan Anda, mulai dari strategi untuk memperbaiki cashflow, melunasi utang serta berinvestasi untuk jangka menengah dan panjang.
 
Sumber:
https://www.finansialku.com/infografis-2-tujuan-perencanaan-keuangan-profesi-financial-planner/

-------------------------------------------------------------------------

Nah, bagaimana dengan teman-teman semua? Sudahkan mencoba untuk berdiskusi dengan perencana keuangan? Atau sudah merasa pengelolaan keuangannya ideal?

Silahkan dikunjungi artikel lainya disini
Silahkan dikunjungi video lainnya disini
Silahkan dikunjungi gambar lainnya disini
Silahkan dikunjungi produk prudential disini
Silahkan dilihat paket-paket program prudential disini


Nurhalimah H.
Telp/Wa: 083874919848
Email: vanma.ima@gmail.com


#asuransi #syariah #prudential #kesehatan #pensiun #haji #waris #pendidikan #invetasi #danaabadi #proteksihutang #financialplanncing #danapendidikan #manajemenresiko #pedulimasadepan #pedulikeluarga
 

Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *