Cari Blog Ini

Senin, April 28, 2008

Apakah Teknik Informatika Itu?????

Itu adalah salah satu pertanyaan yang diajukan pada gw waktu gw tes pegawai di instansi priiii.....t .
Jujur aja gw speechless mau jawab apa. Setelah sukses terdiam beberapa lama, akhirnya gw berusaha sekuat tenaga buat ngejawab tuh pertanyaan yang ada di luar kendali. Malah peng-intervw-nya make bawa2 nama wiki segala. hiks hik hiks...semakin speechless deh gw :((

Akhirnya ketahuan deh :( , yang berujung dengan pertanyaan "Kenapa milih teknik informatika?" , doooo...gw kan paling males sama pertanyaan begituan :(

Ini gw berhasil mendapatkan beberapa definisi teknik informatika :

1. Versi Sekolah Tinggi Teknologi Adi Sucipto
" Teknik Informatika adalah bidang ilmu yang mempelajari tentang unsur-unsur sistem pada informatika dan pengetahuan tentang sistem "

2. Versi STMIK Mikroskil
" Teknik informatika merupakan disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu komputer, yang pada dasarnya merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik (data) dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer. Transformasi itu berupa proses-proses logika dan sistematika untuk mendapatkan solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah, sehingga dengan memilih program studi Teknik Informatika, kita menjadi terlatih berpikir secara logis dan sistematis untuk dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan pekerjaan apapun "

3. Versi Institut Teknologi Harapan Bangsa
" Informatika adalah disiplin ilmu dan teknik yang menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta simbolik dengan menggunakan komputer melalui proses-proses logika "

4. Versi Program Studi Teknik Informatika Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB
" Teknik Informatika adalah kumpulan disiplin yang mengolah fakta berlambang (data dan informasi) dengan menggunakan mesin (komputer). Pada pengolahan tersebut terdapat faktor-faktor kerumitan logika dan sistematika yang pada tingkat tinggi akan menyamai tingkat kerumitan pada proses berpikir manuasia "

5. .......

so...pelajaran berharga buat gw, gw kudu nyiapan jawaban dari pertanyaan satu ini, jadi kalo suatu saat ditanya lagi, gw kan bisa lancar buat ngejawabnya :D

Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *