Cari Blog Ini

Kamis, Juli 17, 2008

Aku nya yang lemot ato Bacaannya yang lemot

Sebenarnya hal ini udah sering banget terjadi seh di kehidupan aku. Intinya seh mo curhat tentang kesulitan aku dalam mengerti sebuah isi buku, artikel, ato bahan bacaan lainnya.

Kalo aku udah gak ngerti terhadap suatu artikel, aku sering langsung berpikir 'apa aku ini lemot ya???' , tetapi kalo aku ngerti terhadap isi suatu artikel, aku berpikir ulang 'ah enggak juga kok, neh buktinya aku ngerti isinya' .

Emang seh aku akui, aku orangnya gak pinter, malah bisa dikategorikan pas-pasan, secara tes IQ standar banget bookkkk hasilnya. Makanya aku bingung salahnya dimana ya??? Kesulitan ini hampir dapat dipastikan muncul pada saat aku membaca ato belajar tentang network, wuih....aku belum nemuin buku ato referensi mana pun yang isinya bisa aku pahami untuk belajar hal itu, dan bisa bikin asyik ngoprek network hingga lupa waktu. Tapi kalo di bidang lain, umpamanya katakanlah programming, aku masih bisa memahami isinya, tergantung buku ato penulisnya seh sebenarnya, ada buku yang bikin aku sampe lupa waktu ngebacanya saking asyiknya loh, bahkan ada yang bikin aku tambah stress!!!!

Lalu soal baca buku-buku sosial, politik, ato sejarah aku lebih sering gak ngertinya loh. Tapi aku akui juga beberapa buku bikin aku asyik banget bacanya, sampe lupa waktu, kepikiran terus saking penasaran mau ngatamin tuh buku. Asyiknya seperti baca novel (hobi berat aku).

Trus salahnya dimana dong???

Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *