Cari Blog Ini

Rabu, Maret 18, 2009

Menikah itu................

Kalau ditanya bagaimana rasanya menikah???? mungkin 1 kata yang mewakili "campur-campur".

Ada deg-degan nya, stress-nya, capeknya, senengnya, khawatirnya, dan lainnya yang lupa aku sebutin :) Ditambah yang nyiapin acaranya orang tua :) Berikut sedikit detil kegiatan yg masih aku ingat (terinspirasi blognya suamiku :) )

Sabtu, 28 Februari 2009
Jam 7 pagi udah brangkat menuju bandara soetta
Jam 10 take off menuju polonia
Jam 12 landing di polonia
Janjian ketemuan sama nyokap di aksara di depan toko roti majestik
Udah ketemuan, kita beli cake dulu di majestik, lalu pulang ke rumah.
Lalu pergi lagi buat nyari jilbab pink dan mukena buat antaran.
Hasilnya : mukenanya seh dapet, jilbabnya itu loh, entah model jilbab apa yg dimaksud si ujing (baca: tante)

Minggu, 1 Maret 2009
Belanja ke sentral sama nyokap

Senin, 2 Maret 2009
Reunian bareng rusdah+tati di fountain. Dilanjutkan minum es koteng di petisah bareng tati, lanjut ke carre4

Selasa, 3 Maret 2009
Beres2 rumah

Rabu, 4 Maret 2009
Beres2 rumah

Kamis, 5 Maret 2009
Siangnya Beres-beres rumah, malamnya menanti kedatangan keluarga calon suami dari palembang. Dan malamnya ngobrol2 ringan hingga jam 3 pagi.

Jumat, 6 Maret 2009
Tukang tenda & pelaminan pun dateng.
Siangnya ke central & pusat pasar bareng nyokap, camer, devi. Habis itu nyokap+camer pulang, sedangkan aku+devi pergi lagi ke carre4 buat beli pita2 ato apalah buat tambah2 hiasan antaran, dan sebelum pulang gk afdol kl blum mampir ke fountain :D di fountain ketemuan sama ruli+kak evan :D, dan malemnya kita diomelin gara2 pulangnya kemaleman+bareng lagi :P

Sabtu, 7 Maret 2009
Keluarga dari sidempuan baru nyampe dinihari. Aku terharu banget. Seneng banget sama kedatangan mereka, terutama nenek, ujing, & tulang. Entah dah berapa lama aku gk ketemu sama mereka. Rasanya banyak sekali yg ingin diceritakan. Tapi entah kenapa, sewaktu berhadapan kok jadinya speechless ya???????? Rasanya kangen banget.

Sesudah sholat shubuh, ujing ris dengan semangatnya memperlihatkan kebaya yang akan aku pakai. Pertama yang krem, kebaya untuk akad nikah, ketika aku cobain, ternyata ukurannya pas banget sama badanku (baca: kebayanya dijahit di padang sidempuan loh, sedangkan aku waktu itu ada di bandung :D jadi aku gk diukur, aku cuma ngirim baju kebayaku waktu wisuda yg udah rada kebesaran sama aku :) two thumbs up buat ujing ris dan ibu tukang jahitnya ), trus yg kedua kebaya yg pink (kalo ini kado dari ujing ris :) ). He he he, duh senengnya.

Siangya aku & ujing ris pergi buat nyari jilbab pink & sandal nya. Akhirnya ketemu juga di pajak petisah jilbab & sandal nya :)

Pulangnya kita mampir di salon buat facial, dan facialnya ternyata sangat mengecewakan :( hiks hiks hiks.........mukaku yg udah ancur jadi makin ancur deh :((

Akhirya sore menjelang magrib baru deh nyampe ke rumah, yang langsung diomel2in lagi :D

Malamnya baru deh diadakan aja lamaran/makhobar ato apalah namanya. Sesi ini aku gk tau sama sekali gimana acaranya, coz aku harus sembunyi di kamar, gk boleh keluar. Bahkan nyokap aja gk boleh kelua, he he he. Dan untungnyasi nisa dateng pada saat yg tepat, kita ngobrol2 sampe acara selesai. Kita cuma curi-curi dengar aja.

Minggu, 8 Maret 2009
Akad Nikah
yang jelas waktu akad ikah, dandanan aku ancur babak belur pokoknya :(
Gara-garanya nya si tukang rias datengnya jam 6 pagi, catet!!!!!!!!!! sedangkan akad nikahnya kan mulai jam 7 teng. Tuan kadinya udah wanti-wanti gak bakalan molor, coz beliau mau nikahkan lagi di IAIN jam 8 nya. Mungkin dikira si tukang rias bakalan molor kayak biasanya kali yah........Rasanya aku mau marah aja. Ujing ris dah senewen, mama mertua jg gk kalah senewennya sama si ujing. Banyak hal yg bikin kesel pokoknya. Saking keselnya aku gk bisa ngomong apa2 lagi.

Kemudian dilanjutkan acara adatnya, nah disini aku make baju adat yang di kepala make namanya 'bulang', nah tuh bulang tinggi & berat. Rasanya aku mau pingsan, dan aku make itu dari jam 9 pake sampe jam 1 siang. 4 jam!!!!!!!!!!!!! tukang riasnya udah khawatir aja aku pingsan, soalnya bikin pusing make itu. Dan puanasnya itu loh!!!!!!!!!!!!!!

Resepsi
Sesaat sesudah acara adat selesai, ternyata banyak tamu yg udah dateng duluan, tamu2 deket tentunya, langsung deh dimulai resepsinya. Dan dari saat itu, hampir gk pernah berhenti nyalamin tamu. ckckckckckckcck.......... dan akhirnya resepsinya selesai jam 21:00 :D

Habis itu langsung tepar deh

Senin, 9 Maret 2009
Nganterin keluarga palembang ke polonia. Bangun kesiangan, shubuh jg jadi kesiangan, kudu nyampe di bandara jam 8 pagi, kacau deh. si Ruli sampe make sendal kiri semuanya :D dah gk jelas, yg ada dipikiran waktu itu "gimana caranya supaya nyampe di bandara tepat pada waktunya!!!!!!!!!!" malah pagi itu hujan ditambah banjir lagi

Selasa, 10 Maret 2009
Aku dan suamiku keluar sebentar, kita ke mesjid raya dulu, istana maimun, fountain, jl. majapahit buat beli bika ambon, dan ditutup ke jl. meranti untuk beli bolu gulung meranti, lalu pulang deh :)

Sesampenya di rumah, baru deh brangkat ke polonia lagi, dan kita balik ke jakarta, ke dunia nyata :)

Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *