Cari Blog Ini

Kamis, November 20, 2008

Humming

"Humming" ini judul dari satu film korea yang barusan aku tonton. Disini aku cuma mau cerita tentang film ini aja. Hanya untuk menyalurkan pendapat. Berhubung moment-nya tepat neh. Moment dimana aku kecewa sekali untuk yang kedua kalinya karena gagal tes masuk kerja dan semakin komplit dengan aku nonton film ini yg kebetulan bisa memunculkan air mata walaupun tidak banyak.

Awal film ini seh garing banget menurutku. Ada seorang pasangan, ceweknya tipe yang romantis sejati bahkan terlalu romantis menurutku dan sangat setia sekali dan juga sangat mencintai cowoknya itu. Padahal saat itu cowoknya mulai bosan dan ingin putus sama dia tapi berusaha menghindar dengan cara halus.

Si cewek sering mengingatkan cowoknya tentang kejutan apa yg akan mereka lakukan pada saat hari jadi mereka yang ke 2000 hari. Si cewek juga suka sekali meninggalkan teka teki kecil di flat cowoknya untuk menemukan sesuatu. Masalah dimulai pada saat ada iklan penerimaan penelitian di kutub utara. Si cowok berminat untuk apply, sekalian dia berpikir bisa menjauhkan diri dari ceweknya, berhubung penelitiannya selama 5 tahun. Nah, ketemuanlah mereka di suatu cafe, lalu si cowok ngungkapin kalo dia ikut penelitian di kutub utara sehingga tidak bisa bersama dengan si cewek pada saat hari jadi mereke ke 2000 hari. Terang dong si cewek kaget dan kecewa. Si cowok bilang dia kira2 setahun lebih disana, dan meminta si cewek untuk tidak menunggu. Tapi si cewek gak ngerti maksud cowoknya tetap aja keukeuh untuk nunggu cowoknya.

Suatu hari mereka ada janjian mo ketemuan, tetapi si cowok lupa dan bisa dikatakan gak perduli lagi. Si cewek nelpon berulang-ulang tapi gak diangkat. Akhirnya malamnya si cewek memutuskan untuk datang ke flat cowoknya sambil membawa CQ CQ untuk dibawa cowoknya ke kutub utara. Dan di tengah perjalanan si cewek mengalami kecelakaan fatal.

Pagi harinya flat si cowok dibel melulu sama seseorang, dengan kesal cowoknya bangun sambil membuka pintu. Dan tebak siapa yang ada di depan pintu??? Yup, bener, yang berdiri adalah ceweknya sendiri. Berhubung si cowok blum tau, terang dong dia bersikap biasa-biasa aja dan bisa dikatakan gak perduli sama ceweknya dan CQ CQ yang dibawa cewek itu. Lalu dengan cueknya dia mandi dan langsung pergi ninggalin tuh cewek.

Waktu di kantornya tuh cowok ditelpon bibinya cewek itu yg intinya ngasi kabar tentang ceweknya yg kecelakaan fatal. Terang dong tuh cowok kaget banget dan gak percaya. Dan setelah di rumah sakit dia lebih kaget lagi dan masih gak percaya. Dan dia akhirnya bingung membedakan antara yang nyata dan mimpi. Dia merasa bersalah banget,tertekan,kacau,dll, dan juga belum sempat mengucapkan maaf sama ceweknya.

Cerita selanjutnya mengisahkan nostalgia mereka berdua. Alurnya maju mundur gitu deh. Yang intinya akhirnya si cowok percaya bahwa di ketemu sama roh ceweknya. Dan dia manjat gunung di daerah apa gitu pada hari jadi mereka ke 2000 hari, dan akhirnya dia ketemu sama roh ceweknya. Kalo yg terkahir itu agak dibuat-buat menurutku :)

Menurutku sedih banget. Terbayang jika pada kita terjadi hal seperti. Belum sempat mengucapkan maaf pada orang yang kita kasihi dan sayangi, padahal kita udah menyakiti hatinya dan membuatnya kecewa, dan tiba2 aja dia direnggut sama Alloh dari kita. Menyesal dan merasa bersalah berkepanjangan terus menghantui diri kita. WOW. Mudah2an tidak terjadi penyesalan itu terhadap kita yah.

Penyesalan memang selalu datang terlambat.

Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *