Cari Blog Ini

Senin, Maret 01, 2010

Proses Menjadi Seorang Ibu Bulan ke-8

Pada saat menulis blog ini, sebenarnya umur kandunganku sudah lebih 8 bulan. Dua minggu yang lalu yang delapan bulan, tapi berhubung 2 minggu yang lalu lumayan sibuk, so.....baru sekarang bisa posting lagi.

Keadaan 2 minggu yang lalu.
1. berat badan nambah 4kg. Bayangkan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
3. tensi 120/80
2. berat janin nambah hanya 300gr :( dengan total +- 1.6x kg

Aku langsung lemes banget pas denger berat janin nya segitu. Keluar dari ruangan praktek dokter dengan gontai dan lesu. Kepikiran terus sepanjang perjalanan. Sulit banget ngilanginnya. Pertanyaan yang muncul :
1. "Kenapa berat bayinya kecil ya?"
2. "Gimana caranya supaya berat bayinya naik drastis?"
3. "Gimana caranya supaya berat badan aku cm naek paling banyak 2kg?"

Akhirnya aku bertekad untuk diet, bukan diet yang gimana-gimana loh, jangan salan sangka dulu yah :) Aku cuma diet karbohidrat aja. Setiap makan berat, porsi nasinya dikit banget aku ambil, trus aku banyakin minum susu. Yang biasanya sekali sehari, ini jadi 2 kali sehari.

Nah sabtu kemaren aku ke dokter kandungan lagi. Dan alhamdulillah banyak kemajuan, yaitu :
1. Berat badan turun 3kg. Padahal waktu naek ke timbangan rasanya horror banget :)
2. Tensi 120/80
3. Berat bayi naik 500gr menjadi sekitar 2.1kg :)

Duh senengnya. Waktu keluar dari ruangan dokter rasanya semangat banget, seneng deh pokoknya, dan bertekad untuk tetap mempertahankan pola makan yang sekarang :)

2 minggu lagi aku periksa lagi ke dokter kandungan. Mudah-mudah berat bayiku bisa naek drastis lagi :)

Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *