Cari Blog Ini

Senin, Oktober 25, 2010

Cek Lagi Timbangannya............

Bulan ini jadwalnya zaky buat imunisasi Hep. B3 . Dan bulan ini juga zaky sudah memasuki umur 6 bulan, yang artinya mulai diberikan MPASI. Tetapi.........................bulan ini aku masih diklat :( dan masih setengah bulan lagi. Oh.......................


Nah, seperti biasanya, selesai daftar ke dsa, zaky langsung ditimbang dan dicek panjangnya. Sewaktu ditimbang, susternya bilang "7,6kg ya bu". Haaaaaaaaaaaaaaaaaaa.................
Kaget betul aku mendengarnya, "Masa seh sus" , aku sambil melongok serius ke jarum timbangan. Eh bener ternyata, jarumny menunjuk ke angka 7,6. Aku jadi lemes banget deh, begitu juga suamiku. Kenapa ya kok bisa turun 500gr ??????? pikiranpun menjadi tidak konsen selama menunggu giliran.

Sambil nunggu, aku nimbang juga, mau tau nambah berapa kilo neh, alhamdulillah turun 1kg menjadi 51,5 :) Lalu kembali lagi duduk, lalu jalan mondar-mandir, duduk lagi sambil nunggu antrian.

Waktu aq gendong zaky, tiba-tiba terbersit keinginan buat nimbang lagi, jalanlah aq menuju timbangan dewasa. Sambil gendong zaky yang lagi bobok, aku nimbang lagi deh. Dan jarum menunjukkan angka 59,5 . aku jadi bingung, kok ????????????? dengan bingung aku menghitung 59,5 - 51,5 kan 8 ????????? lha????????? tadi bukannya nimbang zaky 7,6 ???????? bingung banget dan juga deg-degan. Dengan masih perasaan ragu aku turun lagi, sambil jalan mondar-mandir lagi. Tentu saja masih berpikir kalut soal timbangan. Karena bener2 masih penasaran dan belum tenang, aku timbang lagi, jarum nya masih tetap menunjuk angka 59,5 . hmmmmmmmm.

Jalan mondar mandir lagi. Berpikir.........berpikir.........berpikir........... Jalan lagi tapi ini kearah timbangan bayi, mendekat.... mendekat.... mendekat.... setelah aku pelototin jarum timbangan bayi selama 1 menit lebih, hasilnya : jarum tidak berada di posisi 0, tetapi di posisi 600gr :(

Tapi........ bagaimana cara yg halus untuk memberitahukan hal ini. Dengan tergesa-gesa aku membisiki suamiku, "yah, timbangannya bayinya gk pas di angka 0, tapi di angka 600gr." "Bunda tau darimana?" "tadi bunda liat, trus pas nimbang di timbangan satu lagi hasilnya beda. seharusnya kan sama." "Gak mungkinlah." hanya bisa menarik napas :(

Si ayah penasaran juga keknya, pelan tapi perlahan nyanpe juga ke timbangan bayi, pas suster lewat, si ayah pun manggil, dan aku perlahan-lahan mendekat dengan rasa penasaran. Dengan gayanya yang sopan, si ayah bertanya tentang timbangan bayi, dan si susternya akhirnya membenarkan, daaaaannnnnnnnn zaky pun di timbang ulang. Hasilnya : jarum menunjuk angka 8kg. Turun 100gr. Agak sedikit lega. baru bisa menghembuskan napas lega sedikit ajaaaaaa. phuihhhhhh.


Hikmah :
lain kali pas mau nimbang berat badan kudu bener2 dipastiin udah tepat berada di angka 0 atau belum !!!!!!

Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *