Cari Blog Ini

Jumat, Mei 01, 2015

Kesan-Kesan konsultasi dengan Dsog

Rumah sakit & praktek dokter merupakan hal yang jauh dari kehidupan saya sehari-hari....dulu....tetapi sekarang merupakan bagian dari kehidupan saya.....sekarang. Setidaknya selama hamil & anak berumur di bawah 5 tahun, hehehehe.

Datang kerumah sakit & praktek dokter bukanlah kegiatan favorit saya, entahlah, saya tidak suka dengan hawa rumah sakit, hmmmmm, rasanya ingin sejauh mungkin dari rumah sakit, tetapi karena sayangnya sama si kakak & adek mau tidak mau harus rela datang ke tempat ini., menunggu antrian masuk ke ruang praktek dokter tentunya. Dan juga menunggu adalah salah satu hal yang menyebalkan, saya lebih suka orang lain yang menunggu daripada saya yang harus menunggu :P

hingga saat ini sudah berapa dsa & dsog ya saya kunjungi...hmmmm...bentar...biarkan saya mengingat & menghitungnya terlebih dahulu....mmmmm....dsog 7 orang....dsa 6 orang.

Dsog ke-1:

Dsog :"1 bulan cukup 1 kilo aja naiknya, jangan banyak2, biar nanti lebih mudah balik lagi berat badannya".
Bener seh dok, tapi........saya itu hobi makan.....bukannya saya tidak mau diet, tapi........sulit sekali untuk mengontrolnya, boro2 makan banyak, gk makan aja berat badan naik....gimana coba....diet itu adalah kata yang paling gampang diucapkan, tetapi realisasiny sulit dokter.

Dsog :"Turunnya pelan-pelan saja bu, jangan drastis, jangan diet begini, tuh kan, 1 minggu turun 3 kilo"
Saya juga tidak ingin berat badan saya turun drastis dok, saya tidak diet dok, hanya pantang makan, pantang makan, itu kan yang dibilang dsa yang disana dok, pantang makan pencetus alergi yang hampir semua jenis makanan, gimana saya mau makan enak dokter. tanpa mengurangi porsi makan pun, ini turu dengan snedirinya dokter.

Dsog : "Tenang bu, masih banyak yang lebih parah dari ini"
haduh dok, saya tidak ingin mendengar yang lebih buruk dari ini, ini aja saya sudah serem banget liat bekas cesar nya kebuka lagi.

Dsog : "Banyak makan yang proteinnya tinggi bu, biar luka cesarnya cepat sembuh, kalo perlu satu hari makan telor 3 atau 5".
Nah loh dok, bagaimana bisa.....saya kan dilarang makan telor sama dsa :((

Dsog ke-2:

Saya : "dok, gimana ngatasin muntah2nya ya? bener2 gk bisa ditahan neh dok, semua yang udah dimakan keluarg gk bersisa"
Dsog : "Nanti saya resepin obat mual"
Sewaktu bayar dikasi, gk gini juga kali, masak dikasi obat mual yang 10 biji harganya 150rb. Ah, ogah lagi neh datang ke dsog ini.

Dsog ke-3 :

Dokter : "ada keluhan apa bu?"
Saya : "Mau periksa kandungan dok, saya udah pake testpack, hasilnya positif"
Dokter : "Diperiksa dulu ya bu". "Iya bener bu! itu dia bu, yang titik2 hitam itu".
Bingung sama ekspresi kaget si dokter deh.

Saya : "sus, nomor antrian saya 30, ini dah jam 8 malam, dipanggil jam berapa ya kira-kira?"
Dokter : "biasa kalo dokter .... nomor segitu masuk sekitar jam 1 atau 2 bu"
Saya : "jam 1 pagi sus?"
Suster : "iya bu"
Hadeuh......enak seh konsultasi sama dsog ini, resepin obat sm vitamin jg gk yg mahal2, tapi.......kalo ngantri sampe pagi buta.....ya enggak gitu juga kali ya....terpaksa deh cari alternatif dsog lain :(

Dsog ke-4 :

Dokter : "anak ke berapa bu? pengen laki-laki atau perempuan"
Saya : "kedua dok, pengennya seh perempuan dokter"
Dokter : "Yah.........bu.........laki-laki.....gak pa-pak ya bu...anak ketiga nanti semoga perempuan ya bu"
Lucu deh sama komentar di dokter, tentu aja gk pa-pa lah, itu kan cuma pengen....bukan pengen banget....:D

Dokter : "Nanti anak ketiga bisa diusahakan perempuan bu, ada caranya bu, tenang aja"
Hehehehe.....nanti dulu deh dok, belum mikir sampai kesana, yang penting lahiran sehat & lancar, kuliah saya selesai dulu, baru deh mikirin lagi :D hehehehehe

Dsog ke-5:

Dokter : "sudah 36 minggu bu, sudah siap lahir, kalau mau coba normal bisa ditunggu sampai 39 minggu, lewat itu harus cesar lagi bu"
Saya : "kemungkian gimana dok?"
Dokter : "tidak bisa diprediksi bu, harus benar-benar alami, ibu kan sudah tidak boleh induksi lagi. Kita usahakan semaksimal mungkin, nanti juga coba dibantu vacum"
Saya ; "Ha??? vacum??? Bisa gk dihilangkn opsi vacum dok?"
Dokter : "mmmmm....sepertinya tidak bu, kalau tidak mau vacum, mau tidak mau ya langsung cesar. Kalau mau langsung cesar mending di minggu 37 atau 38 bu, kalau terlalu lama di dalam kandungan juga bisa bahaya janinnya. Ibu tentukan tanggal kapan mau lahiran"
Saya : "iya deh dok"
Lemes. Lemes. Lemes Semangat rasanya terbang entah kemana. Cari pendapat lain ah.

Dsog ke-6:

Dokter : "Wah....ini air ketuban dah kering ini, tidak memungkinkan buat normal, lihat itu gambarnya. Kalo tidak percaya tanya aja sama dokter lain"
Ini dokter kenapa seh, gk enak banget jawabannya, nantangain ya dok, ya sudah, saya tanya dokter lain deh kalo gitu, sesuai dengan keinginan dokter. Bikin males deh dokter ini.

Dsog ke-7:

Dokter : "ibu oligo & sbu tips, .....................,........., , berbahaya kalau melahirkan normal, ctg dulu ya bu, biar dijadwalkan operasinya".
Rada bingung seh maksudnya oligo sm sbu tipis, gugling deh buat nyari maksudnya, gk ngeh waktu dokternya jelasin :D

Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *