Cari Blog Ini

Kamis, Maret 16, 2017

PENYESALAN SEORANG TUKANG BANGUNAN


Copy paste dari seorang teman.

Alkisah Seorang tukang bangunan yang telah bertahun-tahun lamanya bekerja ikut seorang pemborong kaya. Dia pun bermaksud mengajukan pensiun karena ingin memiliki banyak waktu untuk keluarganya. Si Pemborong berkata, "Saya setujui permohonan pensiun Anda dengan syarat Anda bangun dahulu satu rumah terakhir sebelum Anda pensiun."

Si tukang bangunan pun segera membangunnya. Karena kejar tayang, ia pun mengerjakannya asal-asalan saja, yg penting segera jadi, sehingga dia segera bisa pensiun. Selesai sudah bangunan terakhir yang ia buat.. Ia serahkan kunci rumah kepada sang Pemborong. Sang Pemborong pun tersenyum dan berkata, "Rumah ini adalah hadiah untukmu, karena kamu telah lama bekerja bersamaku." Terkejutlah si tukang bangunan itu, ada rasa sesal kenapa rumah, yang akhirnya hendak ia tempati itu, dikerjakannya secara asal-asalan.

Saudaraku..
Saya percaya saat ini anda masih sehat, segar bugar, dan bahkan mungkin berpenghasilan berlimpah. Jangan sampai terlena. Tak ubahnya seperti si tukang bangunan tadi, sesungguhnya saat ini anda pun sedang mempersiapkan 'bangunan' pensiun anda, meski mungkin Anda tidak menyadarinya. Jika anda membangunnya asal-asalan, niscaya nanti akan menuai penyesalan, krn kehidupan masa tua yg anda idam-idamkan tidak terwujud. Lihatlah disekitar anda.. banyak manula yang terpaksa masih harus bekerja dg kekuatannya yg sdh lemah demi menyambung hidup. Lihat pula banyak manula terasing dipanti-panti jompo karena anaknya yg tak mampu membiayai. Jangan sampai hal seperti itu kelak menimpa anda. 

Rencanakan dan bangun masa pensiun anda secara bijak mulai sekarang. Inilah saat yg tepat disaat anda sedang dipuncak produktifitas. Manfaatkan program-program persiapan dana pensiun baik dari asuransi atau investasi apapun yg anda yakini baik. Sisihkan pendapatan anda saat ini 10% saja, maka anda pun akan menikmati masa tua secara nyaman, berkecukupan - tidak bergantung dan membebani keluarga anak. Ingatlah kata bijak, "Jika anda gagal membuat rencana, berarti anda sedang merencanakan untuk gagal."

Selamat beraktifitas...

Untuk info mengenai Program Dana Pensiun, Anda bisa menghubungi Agen Prudential yang Anda percayai.


Nurhalimah H. 
Telp/Wa: 083874919848 
Email: vanma.ima@gmail.com


Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *