Cari Blog Ini

Rabu, April 12, 2017

Memaknai Terjadinya Resiko Kehidupan

Assalamu’alaikum wrwb,
Semangat pagi teman....!!!!!!!!! 
Salam sehat & sukses untuk semuanya....!!!!!!!!!!

Kali ini ada video yang menceritakan tentang resiko kehidupan yang terjadi di kehidupan kita semua. Apa saja resiko itu? Lebih jelas kalau disimak video-nya teman-teman, benar-benar menggambarkan kehidupan kita :)



Lalu bagaimana setelah menyimak video-nya? 
Teman-teman dapat merenungkannya terlebih dahulu bagaimana jika resiko tersebut menghampiri teman-teman. Bisa menghampiri lebih cepat bisa lebih lama. Itu semua rahasia Alloh. Kita sebagai manusia hanya bisa berencana dan berikhtiar. Teman-teman pasti pernah dengar yang namanya manajemen resiko kan? Yang sering terlibat proyek, apalagi proyek konstruksi, manajeman resiko makanan sehari-hari. 

Lalu apa hubungannya video tersebut dengan manajemen resiko?
Sangat berhubungan teman-teman. Ilmu manajeman resiko dapat teman-teman terapkan dalam rencana hidup teman-teman.

Bagaimana caranya?
Pertama sekali teman-teman bikin ceklist. Ceklist semua resiko atau hal-hal yang dapat menghambat tujuan dan rencana masa depan teman-teman. Kedua, uraikan dampak resiko tersebut terhadap hidup teman-teman. Bikin juga skala kerusakannya, misalnya skala 1-5 atau 1-10. Skala ini berguna untuk menyusun prioritas pencegahannya. Ketiga, teman-teman bikin langkah mitigasi atau antisipasi terhadap resiko tersebut. Katakanlah sejenis plan a-b-c. Langkah mitigasinya tentu disusun berdasarkan skala yang temen-teman bikin sebelumnya, skala yang paling besar tentunya mendapat prioritas paling besar. Terakhir, teman-teman realisasikan manajeman resiko yang telah teman-teman susun tersebut :)

Keuntungannya apa?
Banyak sekali teman-teman. Keuntungan pertama tentu saja rencana hidup teman-teman bebas dari hambatan. Teman-teman juga terhindar dari kehilangan aset, bahkan aset bisa bertambah. Teman-teman terhindar dari jeratan hutang. Teman-teman dapat tenang bekerja setiap hari karena sudah menyiapkan bekal untuk keluarga secara cukup dan matang. Teman-teman juga mendapat pahala karena sudah membantu dan menolong saudara-saudara yang tersebar di seluruh Indonesia tercinta :)


Silahkan dikunjungi artikel lainya disini 
Silahkan dikunjungi video lainnya disini 
Silahkan dikunjungi gambar lainnya disini 
Silahkan dikunjungi produk prudential disini 
Silahkan dilihat paket-paket program prudential disini

#asuransi #syariah #prudential #kesehatan #pensiun #haji #waris #pendidikan #investasi #1milyar #kuliah #traveling #tabungan #waqaf #danabadi #proteksigaji #proteksihutang #ayahlevel3

Nurhalimah H.
083874919848
vanma.ima@gmail.com

vanma-qu.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *